welcome

Selasa, 27 Oktober 2009

Belum Sepekan, Windows 7 Diguyur Komplain


Belum juga sepekan Microsoft menghadirkan Windows 7 sebagai sistem operasi terbarunya, sudah banyak orang yang memprotes dan melaporkan masalah yang terjadi di sistem operasi ini.

Diberitakan The Register, Selasa (27/10/2009), ratusan orang yang membeli Windows 7 di Toko Digital River mengalami masalah saat mereka akan mengunduh OS ini komputernya. Beberapa pengguna mengaku kesulitan meng-instal dan sering mendapatkan pesan eror di komputernya.

Toko Digital River yang berbasis di Minneapolis, Amerika Serikat, ini menawarkan upgrade dari OS yang lawas ke Windows 7 seharga USD29.99 atau sekira Rp290 ribu khusus untuk pelajar. Sebelumnya, juga melayani upgrade Windows Vista dan Office 2007 pada tahun 2007 silam, namun tidak menemui masalah.

Microsoft sendiri saat dikonfirmasi mengenai masalah ini, langsung melakukan penyelidikan apa yang menjadi akar permasalahan, sehingga ratusan orang tersebut kesulitan memasang Windows 7 di komputernya.

"Kami segera akan memberitahukan hasil temuan kami," tulis Microsoft dalam pernyataanya.

Pengguna sendiri mengalami masalah beberapa saat ketika meng-instal Windows 7. Digital River sendiri memang menawarkan sebuah file.exe bernama 'Win7-P-Retail-en-us-x64.exe' dan 2 tambahan file dengan ekstensi file .box. Diprediksi, format file tersebutlah yang menjadi permasalahan utamanya.
posted by sendhy at 08.07

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home